Jumat, 18 November 2011

SAVE ORANGUTAN!

hey, i'm back! well, postingan kali ini gue akan cerita tentang SAVE ORANGUTAN!

Seperti yang kita ketahui, orangutan adalah spesies yang sekarang sudah langka. Indonesia punya spesies itu. Kita patut bangga akan hal itu. Sayangnya, kita kurang memperhatikan spesies indah dari negeri kita itu.

Gue tadi sempat nonton BBC Knowledge, dan ada acara tentang orangutan. Acara tersebut membahas tentang upaya upaya perlindungan orangutan di Kalimantan. Dan gue sangat tersentuh banget oleh tindakan seorang bule yang bernama Chanee yang berjuang untuk menyelamatkan orangutan. Sebenarnya bukan cuma orangutan saja yang dia selamatkan, tapi juga proboscis monkey dan hewan hewan eksotik lainnya.

Chanee ini membantu menyelamatkan primata primata yang eksotik ini melalui siaran radio. Didalam siarannya, pasti terselip satu iklan yang berisi bahwa kalo ada pendengarnya yang punya informasi tentang primata primata yang tersiksa atau luka dan semacamnya ini, diharapkan menghubungi radio tersebut.

Sekarang, Chanee dan timnya sudah mempunyai sejenis 'penangkaran' untuk binatang langka tersebut. 60% binatang-binatang tersebut berasal dari laporan para pendengar radionya. Didalam penangkaran tersebut, hewan hewan eksotis itu akan di check tentang kesehatannya dan lain lain. Hingga, pada waktunya, mereka akan di lepaskan ke alam bebas. Hal ini dimaksudkan agar tujuan Chanee dan timnya ini tidak menyimpang dari 'melestarikan hewan eksotis'.

Well, untuk lebih jauhnya tentang tindakan tindakan Chanee dan timnya yang keren ini bisa di cek di http://www.mikebirkhead.com/GoodMorningKalimantan.htm

Dan untuk mengetahui lebih lanjut tentang orangutan bisa di liat di http://www.orangutan.or.id

So, what are you waiting for? Save them right now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar