Senin, 16 Agustus 2010

Polusi Dimana mana

Pada setuju ga kalo sekarang polusi adalah teman sekaligus musuh kita sehari-hari? Kalo gue sih setuju,soalnya sekarang polusi udah bagian dari hidup kita dan juga musuh yang dapat merusak bumi ini.
Gue mau cerita satu pengalaman yang masih berkaitan dengan polusi. Jadi gini,waktu gue berangkat sekolah, gue naik motor. Terus di persimpangan gue diapit oleh 3 motor, di depan dan di kanan-kiri gue. Kan nunggu lampu merah berubah jd hijau ceritanya. Terus waktu lampunya hijau,motor yang ngapit gue nge-gas. Dan yang paling ngeselin lg, tu 3 motor knalpotnya kagak di jaga. Knalpot nya itu ngeluarin asap yang bener-bener keliatan. Asapnya itu kayak asap yang di keluarin sama bus-bus kota. Kebayang kan bau dan rasa nya kayak gimana? Sesek banget waktu itu.
Selain polusi udara,motor-motor itu juga membuat polusi suara -__- motor-motor itu mengeluarkan bunyi yang sangat bising. Mungkin jg karena tahun keluarnya tu motor terlalu jadul jadi begitulah :/
Saran gue sih mendingan pake kendaraan yang tidak menyebabkan polusi yang berlebihan. Terus juga kalau bisa motor/mobil yg akan dipakai itu tidak terlalu membuat bising. Karena bising jg menyebabkan polusi suara dan jg mengganggu lingkungan sekitar. Kalau terpaksa harus mengendarai kendaraan yang 'tidak bagus' maka jangan terlalu sering di pakai.
Ya sudah :) cukup sekian dan terima kasih, kalau ada salah kata mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar